Konser Dewa 19 Sukses Pukau Warga Bandung

K-LITE FM BANDUNG,- Band legendaris dari kota Surabaya, Dewa 19, sukses memukau para penonton lewat gelaran konsernya ‘Pesta Rakyat 30 tahun Dewa 19’ di Kota Bandung.
Ahmad Dhani cs secara spesial membawakan 30 tembang-tembang pilihannya, bersama tiga vokalis lintas generasi yakni Ari Lasso, Virzha, dan Marcello Tahitoe atau Ello.

Tepat pukul 19.30 WIB, kemegahan musik pun dimulai. Ribuan fans Dewa menyesaki Stadion Siliwangi, Bandung, yang menjadi lokasi kemeriahan acara.

Pertunjukan dibuka dengan permainan lampu panggung dominan warna merah dan kuning.Marching band masuk beriringan dengan visual art panggung yang menampilkan logo album Laskar Cinta.

Bunyi terompet terdengar membawakan medley dari lagu Pangeran Cinta, kemudian dilanjut dengan lagu Arjuna.Meski belum nampak para personel Dewa 19, sayup-sayup penonton bernyanyi bersama alunan marching band.

Setelah pertunjukkan tersebut, tibalah Dewa 19 tampil menyapa para penggemar yang memenuhi stadion. Lagu Angin yang rilis pada tahun 2002 dipilih sebagai pembuka. Penonton sontak langsung histeris dan ikut bernyanyi kompak bersama Virzha dan Ello.

“Angin tolonglah aku sedang jatuh cinta
Tapi aku tak punya nyali ‘tuk katakan
Bahwasannya setiap hari
Kumerindukan dia”

Tanpa jeda, Dhani, Virzha, dan Ello langsung membawakan Cemburu, salah satu tembang dalam album Bintang Lima. Penonton diajak bernostalgia ke era tahun 2000, tahun keemasan bagi Dewa 19 saat masih bersama Once Mekel sebagai vokalis.

Suasana konser menjadi lebih terang dan semakin berkesan, setelah pemilihan lagu I Want To Break Free sebagai persembahan ketiga. Meski lagu ini adalah tembang andalan dari band Inggris, Queen, namun nyaris seluruh stadion hapal di luar kepala untuk menyanyikan bersama.

“I want to break free, I want to break free
I want to break free from your lies
You’re so self-satisfied I don’t need you
I’ve got to break free
God knows, God knows I want to break free”

Sorak riuh penonton mampu mendeskripsikan betapa puas Baladewa-Baladewi, sebutan untuk para fans Dewa, di malam hari itu.

Ari Lasso, vokalis Dewa 19 pada tahun emas 1991-1999, disimpan sebagai penampilan gong. Penampilan terbaik diberikannya dengan berturut-turut menyanyikan lagu Cukup Siti Nurbaya, Restoe Boemi, dan Kirana.

The post Konser Dewa 19 Sukses Pukau Warga Bandung appeared first on K-Lite FM Bandung.